Salam Damai Kristus,

Sebuah kontribusi para mantan frater, pastor, suster, bruder, dll bagi pembangunan kehidupan bersama yang lebih baik. Kirimkan artikel apa saja yang mau ditampilkan pada blog ini ke email: mantan.frater09@gmail.com Atas kunjungannya, terima kasih.

Jumat, 22 Juni 2012

Vatikan beri izin umat Katolik pakai kondom


Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Tarcisio Bertone mengatakan, masyarakat dunia boleh menggunakan apapun untuk memerangi HIV dan AIDS. "Vatikan membebaskan umat untuk memilih caranya mengatasi penyakit itu," katanya pada acara Konferensi AIDS Internasional di Roma, Italia, seperti dilansir situs Inquirer.net, Jumat (22/6).

Keterangan Bertone bertolak belakang dengan ucapan Paus Benediktus XVI pada 2010. Pemimpin Vatikan tertinggi itu menegaskan kondom haram digunakan. Pria menggunakan barang ini harus bertanggung jawab atas dosa diri dan pasangannya.

Meski Kardinal tidak menyebutkan secara langsung, sikap Vatikan tentang kebijakan kondom ini dirasa melunak. Banyak penelitian mengatakan penggunaan benda itu 99 persen mencegah HIV-AIDS.

Baik Paus dan Bertone sama-sama menyerukan pentingnya menjaga diri dan tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah agar terhindar dari penyakit berbahaya itu.



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar