Salam Damai Kristus,

Sebuah kontribusi para mantan frater, pastor, suster, bruder, dll bagi pembangunan kehidupan bersama yang lebih baik. Kirimkan artikel apa saja yang mau ditampilkan pada blog ini ke email: mantan.frater09@gmail.com Atas kunjungannya, terima kasih.

Minggu, 10 Maret 2013

Vatikan: Paus dari Italia(?)

Menyambung tentang kesiapan konklaf, pada hari ini para Kardinal telah mengadakan Misa di masing-masing paroki di Roma. Salah satunya adalah Kardinal Angelo Scola, calon kuat papabili dari Italia, di paroki Santi Apostoli (Holy Apostles).

Pada akhir Misa itu, kardinal Scola mengatakan, "Konklaf sudah diambang pintu, mari kita berdoa agar Roh Kudus memberikan kepada gerejaNya seorang yang dapat memimpin pada jejak yang telah ditandai oleh Paus yang besar selama 150 tahun terakhir". 

Ia melanjutkan, "Berikan kepada kami seorang gembala suci, seorang Paus yang menjadi saksi Kristus dan membangun Gereja melalui kesaksian hidupnya."

Misi Gereja adalah "selalu mengumumkan kemurahan Allah, bahkan untuk manusia canggih dan kehilangan arah pada milenium baru ini," kata Kardinal Angelo Scola sebelum menyimpulkan homilinya.

(Shirley Hadisandjaja, Milan, 10 Maret 2013)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar